Kejar Target Herd Immunity, Pemkab Lebak Kebut Vaksinasi Massal

Suasana vaksinasi di Pendopo Pemkab Lebak. (Foto: TitikNOL)
Suasana vaksinasi di Pendopo Pemkab Lebak. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Pemkab Lebak menggelar Vaskinasi Covid-19 dalam upaya mengejar target herd immunity di Kabupaten Lebak. Kegiatan vaksinasi itu digelar di tiga lokasi, Minggu (18/7/2021).

Data pada kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebak, dari tiga lokasi antara lain di pendopo Lebak, SMAN 3 Rangkasbitung dan Terminal Sunan Kalijaga. Hampir 1.000 orang yang mendapat suntikan vaksin dosis pertama.

"Di sini sudah 400 lebih masyarakat umum yang sudah divaksin. Target kami sebanyak-banyaknya bisa melakukan vaksinasi hari ini," ujar Triatno Supiyono, Kapala Dinas Kesehatan kepada wartawan, di pendopo Pemkab Lebak.

Kadinkes Lebak pun sampai turun langsung, mengatur letak tempat duduk warga yang akan menjalani pemeriksaan sebelum divaksin.

Karena warga yang sudah menjalani vaksinasi sudah berkumpul hingga menimbulkan kerumunan meski dalam jumlah yang tidak banyak. Mereka menunggu kartu vaksin dicetak oleh petugas, lantaran sebagian di antaranya membutuhkan untuk keperluan perjalanan maupun pekerjaan.

Untuk tidak menimbulkan kerumunan, petugas Satpol PP yang bertugas di pendopo Bupati pun meminta warga untuk membubarkan diri dan kembali pada hari Rabu besok.

"Bagi yang tidak terlalu urgent, kami harap bisa kembali lagi hari Rabu untuk mengambil kartunya. Semua data yang hari ini vaksin akan kami input, jadi bisa juga dicek status vaksinasi di Pedulilindungi.id, bisa di-screenshot itu," terang Kadinkes Lebak ini. (Gun/TN1)

Komentar