Kelelahan, Empat Petugas KPPS di Cilegon Dilarikan ke Rumah Sakit

Ilustrasi. (Dok: Posmetropadang)Ilustrasi. (Dok: Posmetropadang)

CILEGON, TitikNOL - Empat petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dilarikan ke rumah sakit. Mereka diduga kelelahan saat melakukan proses pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2019, Rabu (17/4/2019) kemarin.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, empat petugas KPPS yang dilarikan ke rumah sakit berasal dari sejumlah TPS di Kedaleman dan Cibeber.

Ketua KPU Kota Cilegon, Irfan Alfi, membenarkan adanya petugas KPPS yang kekelahan sehingga terpaksa dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

"Yang jatuh sakit itu sebenarnya lebih dari empat orang, tapi yang harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) ada empat orang. Sekarang mereka masih dirawat," jelas Irfan kepada awak media di ruang kerjanya, Kamis (18/4/2019) petang.

Irfan mengaku prihatin adanya petugas KPPS yang jatuh sakit saat menjalankan tugas demi menyukseskan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

"Kita prihatin ya dengan kondisi ini, apalagi mereka itu bekerja selama 24 jam. Insya Allah kita akan segera jenguk mereka yang sakit," ujarnya. (Ardi/TN1).

Komentar