Keluar Sarang, Ular Phyton Sepanjang 3,5 Meter Ditangkap Warga

Ular Phtyon yang ditangkap Tegal Asem, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang. (Foto: TitikNOL)Ular Phtyon yang ditangkap Tegal Asem, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Diduga keluar dari sarangnya untuk mencari makanan, ular sanca dengan nama latin Phtyon Reticulatos, masuk ke pemukiman warga di Lingkungan Tegal Asem, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang.

Mian, warga yang menangkap ular, mengaku kaget saat warga berteriak melihat ular besar di jalan. Ia pun begegas langsung melihatnya.

"Saya dengar warga teriak lihat ular besar, langsung saya mengecek dan ternyata benar," kata Mian ditemui di lokasi, Kamis (18/7/2019).

Bermodalkan sering melihat video penangkapan ular di youtube, Mian pun memberanikan diri untuk menangkap ular sepanjang tiga meter setengah tersebut.

"Saya sebagai RT juga kan harus berani, karena saya sering lihat youtube penangkapan ular akhirnya saya tangkap menggunakan kayu," katanya.

Ia menduga, ular tersebut keluar dari sarangnya di rawa yang tak jauh dari pemukiman warga untuk mencari makanan.

"Ayam warga sering hilang pantesan, ternyata ketahuan ular ini kayaknya sama musang, karena keluar dari rawa tak jauh dari pemukiman warga," ungkapnya.

Ular tersebut pun rencananya akan dipelihara oleh Mian. pasalnya, ia enggan membunuh ular tersebut meski kerap memangsa hewan pelihara warga sekitar.

"Saya enggak mau bunuh, mau saya pelihara aja," tegasnya.

Pantauan di lokasi, ular itu pun langsung dimasukkan ke dalam kandang milik Mian yang berlokasi di depan rumahnya dan menjadi tontonan warga sekitar. (Gat/TN1)

Komentar