Keluarga Besar Maritim Banten Salurkan Daging Kurban ke Masyarakat Pulau Terpencil

Panitia dari Keluarga Besar Maritim Banten saat menyalurkan daging kurban ke pulau-pulah terpencil. (Foto: TitikNOL)Panitia dari Keluarga Besar Maritim Banten saat menyalurkan daging kurban ke pulau-pulah terpencil. (Foto: TitikNOL)

CILEGON,TitikNOL - Keluarga Besar Maritim Banten menyalurkan daging kurban ke daerah pesisir dan pulau-pulau terpencil yang ada di wilayah Provinsi Banten,Kamis (23/8/2018).

Untuk menuju ke Pulau Sanghyang dan Pulau Panjang, panitia menggunakan kapal patroli milik KSOP Banten untuk mendistribusikan daging kurban tersebut .

Ketua Keluarga Besar Maritim Banten Agus Sutanto mengatakan, selain ke Pulau Sanghyang dan Pulau Panjang, pihaknya juga menyalurkan daging kurban ke masyarakat nelayan Bojonegara dan masyarakat sekitar Merak.

"Ada 12 ekor sapi dan 7 ekor kambing yang kita bagikan pada Idul Adha 1439 Hijriyah. Ini kegiatan rutin atau setiap tahun kita lakukan, "kata Agus saat ditemui di lokasi pemotongan hewan kurban di halaman kantor PT Arpeni Pratama Ocean Line, Kamis (23/8/2018).

Pembagian hewan kurban tersebut, sebagai bentuk kepedulian Keluarga Besar Maritim Banten terhadap masyarakat pesisir laut dan pulau terpencil.

Seperti diketahui, masyarakat pesisir dan pulau terpencil selama ini sangat jarang mengkonsumsi daging dibandingkan dengan warga pada umumnya. Maka momentum Idul Adha ini menjadi waktu yang tepat bagi Keluarga Besar Maritim Banten untuk berbagai terhadap sesama. (Ardi/TN2).

Komentar