Keluarga di Kabupaten Serang Ini Miliki Tiga Anak Berukuran Mini

Kasim dan Satinah bersama ketiga anaknya yang berukuran mini, Karsih, Johar dan Burhan. (Foto: TitikNOL)
Kasim dan Satinah bersama ketiga anaknya yang berukuran mini, Karsih, Johar dan Burhan. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Sebuah keluarga di kampung Rancagede, Desa Babakan, Kecamatan Bandung, Kabupaten Serang, memiliki tiga anak berukuran mini dengan tinggi sekitar 98 centimeter saja.

Kasim (59) dan Satinah (55), orang tua dari tiga anak mini itu sebenarnya memiliki enam anak.

Namun hanya Karsih (42), Johar (25) dan Burhan (20) saja yang berukuran mini dengan masing-masing hanya setinggi 86 centimeter, 98 centimeter dan 96 centimeter.

Sainah, sang ibu yang sehari-hari berjualan sayur mengatakan, ketiga anaknya yang berukuran mini lahir pada hari jumat puluhan tahun lalu.

Ketiga anaknya lahir secara normal dan dibantu dukun beranak di kampungnya. Saat lahir, ketiganya hanya memiliki berat nol koma lima kilogram.

“Pas lahiran normal, tidak ada gejala apa-apa, beratnya memang kecil bayinya juga kecil,” kata Satinah ditemui di rumahnya, Senin (20/11/2017).

Satinah pun sempat membawa anak berukuran mininya ke bidan setempat. Namun dari hasil keterangan bidan tersebut menyebutkan semuanya normal, meski memiliki kelainan fisik.

”Katanya normal-normal saja, walau fisiknya seperti itu. Saya juga tidak memiliki turunan seperti ini,” ungkapnya.

Ketiga anaknya ini pun sehari-hari berbaur seperti layaknya orang normal, bahkan sering bermain bersama anak-anak di lingkungan setempat.

”Ya main biasa sama anak-anak di sini, memang cenderung diam saja tapi interaksi normal,” pungkasnya. (Gat/Red)

Komentar