Kembali, Kebakaran Lahan Terjadi di Rangkasbitung

Kebakaran lahan yang terjadi di Kampung Cibahbul RT01 / RW 01, Desa Rangkasbitung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak. (Foto: TitikNOL)
Kebakaran lahan yang terjadi di Kampung Cibahbul RT01 / RW 01, Desa Rangkasbitung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Kebakaran lahan kembali terjadi di Rangkasbitung. Kali ini, kebakaran terjadi di lahan tanah kosong dipenuhi Alang-alang seluas lima ratus meter persegi di Kampung Cibahbul RT01 / RW 01, Desa Rangkasbitung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, sekira pukul 15.30 WIB, Minggu (23/8/2019).

Informasi diperoleh TitikNOL dari Fery (19) warga setempat menyebutkan, sumber api berasal dari percikan korek api yang sengaja dibakar oleh anak-anak kecil yang tengah bermain di area tersebut.

"Sumber api dari korek api yang dibakar oleh anak-anak kecil yang lagi bermain. Api cepat membesar karena angin kencang," ujar Fery kepada TitikNOL.

Sementara itu, Herman Kusmawan, Ketua RW 01 Desa Rangkasbitung Timur mengatakan, kejadian kebakaran lahan Alang-alang di lokasi yang sama sudah dua kali terjadi.

"Tahun lalu di lokasi ini juga sama terjadi kebakaran lahan kosong, malah lebih besar apinya dari yang terjadi sekarang," terang Herman di lokasi kebakaran lahan.

Baca juga: Empat Hektar Lahan Alang - alang di Rangkasbitung Terbakar

Menurutnya, lahan yang terbakar tersebut milik seorang pengusaha asal Jakarta.

"Tanah kavling ini milik pak Haji asal Jakarta, emang tanah kosong ini sudah di Kavling - kavling untuk perumahan," tukas ketua RW setempat.

Api akhirnya dapat padamkan oleh petugas pemadam kebakaran dibantu warga, dengan menurunkan dua unit mobil damkar ke lokasi. Sehingga kebakaran tidak merambat ke permukiman warga sekitar. (Gun/TN1)

Komentar