Minggu, 14 Juli 2024

Kembangkan Usaha Pengelolaan Karbon Dioksida, PT KDL MoU Dengan PT Chemindo Inti Usaha

PT Krakatau Daya Listrik (KDL) dan PT Chemindo Inti Usaha MoU pengembangan dan kemitraan bisnis di bidang pemanfaatan pengolahan karbon dioksida, Jumat (29/10/2021). (Foto: TitikNOL)
PT Krakatau Daya Listrik (KDL) dan PT Chemindo Inti Usaha MoU pengembangan dan kemitraan bisnis di bidang pemanfaatan pengolahan karbon dioksida, Jumat (29/10/2021). (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - PT Krakatau Daya Listrik (KDL) dan PT Chemindo Inti Usaha mengadakan penandatanganan Nota Kesepahaman kerjasama (MoU) pengembangan dan kemitraan bisnis di bidang pemanfaatan pengolahan karbon dioksida, Jumat (29/10/2021).

Dirut PT KDL Agus Nizar Vidiansyah dan Direktur PT Chemindo Inti Usaha Suharmanto menghadiri langsung MoU tersebut.

Suzanto salaku pemilik PT Chemindo Inti Usaha yang sudah memiliki pengalaman bisnis di bidang pengolahan karbon dioksida sejak tahun 1980 an, juga turut menyaksikan langsung proses penandatangan kerjasama itu.

Dirut PT KDL Agus Nizar Vidiansyah mengatakan, kerjasama ini dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah dalam pelaksanaan ratifikasi Paris Agreement atas pengendalian pencemaran lingkungan terutama emisi karbon sehingga diharapkan pembangkit listrik milik KDL merupakan pembangkit green electricity sehingga menjaga kelangsungan ekspor produk konsumen listrik KDL.

"Selain itu hasil karbon dioksida ini akan diolah kembali untuk menjadi produk yang dapat dijual di pasaran termasuk untuk produk minuman, makanan, lifting minyak dan gas bumi," kata Agus Nizar dalam keterangan tertulisnya yang diterima TitikNOL.

Diungkapkan Agus, dengan kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan revenue PT KDL.

"Proyek ini diharapkan akan dikembangkan kepada industri-industri lainnya termasuk di luar Cilegon sebagai portofolio bisnis baru bagi PT KDL," pungkasnya. (Ardi/TN2).

Komentar