Kemenhub Klaim Pelabuhan Merak Siap Hadapi Arus Mudik

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan , Budi Setiyadi saat tiba di kantor PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak. (Foto: TitikNOL)Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan , Budi Setiyadi saat tiba di kantor PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak. (Foto: TitikNOL)

MERAK, TitikNOL - Kesiapan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) dalam menghadapi angkutan mudik Lebaran 2018 di Pelabuhan Penyeberangan Merak-Bakauheni, diklaim sudah mencapai 90 persen.

Dikatakan Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi, secara administrasi, Pelabuhan Merak siap penampung para pemudik.

"Merak-Bakauheni sudah siap merima limpahan masyarakat yang akan mudik dari Jawa ke Sumatera maupun sebaliknya. Sekarang kesiapannya sudah 90 persen," kata Budi, usai memimpin rapat koordinasi bersama stakeholder terkait di kantor PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak, Selasa (22/5/2018).

"Dari sisi kesiapkan kapal semuanya ada sekitar 60 yang akan melayani masyarakat yang akan mudik. Kemudian dari sisi dermaganya baik di Merak maupun Bakauheni juga sudah siap," jelasnya.

Terkait dengan pengaman lanjut Budi, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

"Dari sisi pengamanan, pihak kepolisian tadi melakukan penekanan menyangkut isu ancaman terorisme. Itu juga akan diantisipasi dengan baik," ungkapnya. (Ardi/TN1).

Komentar