Kepala Daerah di Banten Hanya Akui KNPI Kubu Tanto?

Halal Bihalal dan HUT KNPI ke-43 yang digelar di Villa Parahiyangan, Pantai Carita, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Senin (1/8/2016). (Foto: TitikNOL)
Halal Bihalal dan HUT KNPI ke-43 yang digelar di Villa Parahiyangan, Pantai Carita, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Senin (1/8/2016). (Foto: TitikNOL)

PANDEGLANG, TitikNOL - Majelis Pemuda Indonesia (MPI) DPD KNPI Provinsi Banten kubu Tanto W Arban meyakini Pemerintah Daerah di Provinsi Banten sampai saat ini hanya mengakui KNPI kubu Tanto W Arban. 

Hal tersebut diungkapkan, Udin Saparudin, tokoh pemuda Banten yang juga anggota MPI di DPD KNPI kubu Tanto W Arban saat berbincang dengan TitikNOL di sela acara Halal Bihalal dan HUT KNPI ke-43 yang digelar di Villa Parahiyangan, Pantai Carita, Kecamatan Labuan - Kabupaten Pandeglang, Senin (1/8/2016).

Baca juga: Musda KNPI Lebak Berbuntut Panjang, KNPI Kubu Tanto Ancam Pecat PK

Kata dia, soal kemudian ada klaim dari pihak KNPI lain. Hal tersebut lanjut Udin, dalam kontek demokrasi mangga-mangga saja. Sebab, kata dia, dialam demokrasi ini bisa saja akan ada KNPI lain yang juga akan timbul dan itu tidak ada artinya.

"Kalau berbicara ayam dan telur, menurut saya ayam dulu. Nah, jadi menurut saya ya Tanto lah yang repressentatif ketua KNPI Banten," ujar Udin Saparudin.

Selain itu, sebagai MPI, Udin menyarankan kepada KNPI kubu Tanto W Arban, di akhir masa jabatan Tanto sebagai ketua umum KNPI Banten pada Februari 2017 mendatang, agar segera mempersiapkan penyelenggaraan musda KNPI Banten untuk memilih ketua umum KNPI Banten yang mencerminkan aspiratif dengan mengundang semua OKP dan semua MPI.

"Musda nanti selain untuk memilih kepemimpinan, juga untuk melakukan kajian-kajian yang cerdas juga untuk menyusun program kerja jangka pendek dan jangka panjang. Tapi yang terpenting adalah bagaimana menyatukan kekuatan dan potensi yang ada. Jadi syarat untuk tidak terpecah itu adalah, menyatukan kesadaran untuk bersatu," tukas Udin Saparudin. (Gun/dd)

TAG knpi
Komentar