Minggu, 14 Juli 2024

Kera Liar Meresahkan Warga Perumahan Arga Subur Solear Cisoka

Petugas Damkar Kabupaten Tangerang merespon laporan Warga perumahan di Solear Cisoka yang melapor keberadaan kera liar meresahkan. (Foto: TitikNOL)
Petugas Damkar Kabupaten Tangerang merespon laporan Warga perumahan di Solear Cisoka yang melapor keberadaan kera liar meresahkan. (Foto: TitikNOL)

TANGERANG, TitikNOL - Seekor kera liar dilaporkan meresahkan warga komplek perumahan Argo Subur Solear cisoka di Desa Pasanggrahan, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Rabu (20/7/2022).

"Tadi siang tim Damkar Pos Cisoka melakukan pencarian satu ekor kera yang berkeliaran di perumahan Argo Subur, namun kera yang dilaporkan warģa tidak diketemukan," ungkap Kabid Kedaruratan dan logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir.

Menurut Munir, warga menyampaikan ke Pusdalops BPBD Kabupaten Tangerang bahwa di perumahan Argo Subur di blok S ada seekor kera liar mengganggu dan meresahkan.

"Informasinya kera liar itu dari kemarin sore berkeliaran di komplek Argo Subur khususnya Blok S di RT 04, RW 13. Namun tadi tim kami di bantu RT setempat melakukan pencarian kera yang meresahkan itu tidak ada. Mungkin kera tahu tim Damkar datang di lokasi jadi kabur," ucap Munir sambil tersenyum.

Lanjut Munir, BPBD Kabupaten Tangerang sering mendapatkan laporan keberadaan hewan liar berupa kera di wilayah Kecamatan Solear yang meresahkan warģa terutama komplek perumahan dan perkampungan serta lingkungan pendidikan.

"Untuk menangkapnya perlu ada peralatan khusus, di BPBD Kabupaten Tangerang belum memiliki alat tersebut," terang Munir.

"Kita tengah melakukan kerjasama dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam Jakarta, guna menangani keluhan warga soal keberadaan kera liar itu," imbuh Munir. (Gun/TN3)

Komentar