Kerugian Akibat Kebakaran Rumah Kontrakan di Malingping Capai Rp400 Juta

Rumah kontrakan yang terbakar di Kampung Wulangsari RT 06/ RW 03 Desa Malingping Utara, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak. (Foto: TitikNOL)
Rumah kontrakan yang terbakar di Kampung Wulangsari RT 06/ RW 03 Desa Malingping Utara, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Rumah kontrakan yang terbakar di Kampung Wulangsari RT 06/ RW 03 Desa Malingping Utara, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak sekira pukul 20.00 WIB, Selasa (30/7/2019) malam, dihuni oleh para pedagang di Pasar Malingping.

Dikatakan Kapolsek Malingping Kompol Gofar Risyadi, dalam kejadian itu delapan kamar kontrakan yang diisi oleh tujuh keluarga hangus.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Karena saat kejadian, penghuni langsung menyelamatkan diri.

Informasi yang didapat, kedelapan keluarga itu yakni Warsidi (50) asal Solo Jawa Tengah, Mahendra (45) Cirebon, Pardi (40) asal Solo, Wiradi (50), Wahyuni (45), Subandi (50), Yuni (50) warga Malingping.

"Semua pekerjaanya Wiraswasta (Pedagang). Awalnya, api berasal saat Berlin binti Firli (11) kelas 6 SD sedang memasak mie instan di kompor gas. Lalu ditinggal pergi dan lupa sehingga Air di dalam panci sampai kekeringan menimbulkan api naik ke atas Panci dan membakar rak yg terbuat dari kayu," terang Kompol Gofar Risyandi.

Dijelaskannya, api menjalar ke semua ruangan kontrakan melalap bangunan dan barang - barang yang terbuat dari kayu.

"Api dapat dipadamakan oleh pemadam kebakaran dan anggota Polsek Malingping dibantu warga dengan menggunakan alat seadanya," terang Gofar.

Akibat kejadian ini, kerugian ditaksir mencapai Rp400 juta. (Gun/TN1).

Komentar