Kerusuhan Wamena, Bupati Serang Akan Tanggung biaya Pemulangan Warga

Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah. (Dok: TitikNOL)Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah. (Dok: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL- Mendengar kabar kerusuhan yang terjadi di Kabupaten Jayawijaya, Wamena, Papua, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengkhawatirkan kondisi warganya yang sedang merantau.

Hingga saat ini, pihaknya masih mengumpulkan jajaran aparatur Pemerintahan untuk mendata jumlah warga Kabupaten Serang yang bermigrasi ke Wamena, Papua.

Untuk menyelamatkan keselamatan warganya yang masih terjebak dalam kerusuhan di Wamena, Tatu Chasanah mengaku siap membantu memulangkan warga Kabupaten Serang dari Papua.

"Kalau untuk biaya, saya siap menanggung ongkos semua warga Kabupaten Serang," katanya kepada TitikNOL, selasa, (1/9/2019).

Ia menuturkan, bahwa salah satu kewajiban dirinya sebagai Bupati Serang adalah melindungi keselamatan masyarakatnya dari bahaya apapun.

Maka, pihaknya akan berkoordinasi dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk meminta bantuan dalm menyelamatkan korban kerusuhan di Wamena.

"Ibu akan minta tolong melalui Pak Dandim, untuk kemudian bisa berkoordinasi melalui jalur TNI hingga ke Papua. Kami pernah berhasil memulangkan warga yang sempat menjadi korban traficing bersama TNI," ujarnya.

Kekhawatiran Tatu semakin memuncak setelah membaca surat kabar bahwa kondisi pelayanam Pemerintahan di Wamena lumpuh. Saat ini dirinya hanya dapat mendoakan agar kondisi Wamena segera membaik dan tidak ada korban warga Kabupaten Serang yang meninggal.

"Kami akan melakukan upaya apa pun. Jika sudah terkoordinasi, untuk biaya pemulangan, insya Allah ibu siap. Bismillah, semoga kita bisa memulangkan seluruh warga yang ingin pulang, terutama warga Kabupaten Serang," tukasnya. (Son/TN2)

Komentar