Kesal Dengan Prilaku Warga Buang Sampah di Sungai, YouTuber Ini Pasang CCTV

Cctv yang terpasang disalah satu pohon untuk mengungkap pelaku yang kerap membuang sampah di sungai. (Foto: TitikNOL)
Cctv yang terpasang disalah satu pohon untuk mengungkap pelaku yang kerap membuang sampah di sungai. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Jengkel dengan tingkah warga yang kerap buang sampah sembarangan di Sungai Gawir yang terletak di Desa Mancak, Kecamatan Mencak, Kabupaten Serang, YouTuber Anton Daeng Harahap pasang tiga buah CCTV.

Hal itu dilakukan, untuk mengungkap pelaku yang kerap membuang sampah di sungai yang mengakibatkan tercemarnya lingkungan. Nantinya, pihaknya bersama team cepat tanggap akan mengedukasi masyarakat agar lebih peduli terhadap keasrian lingkungan.

"CCTV yang dipasang ada tiga unit, pakai dana saya pribadi, akan tetapi tepat percisnya pemasangan CCTV kami rahasiahkan," kata Anton Daeng Harahap kepada TitikNOL, Sabtu (06/06/2020).

Ia menyebutkan, pelaku yang tertangkap CCTV tersebut akan diunggah ke dalam media sosial guna memberikan sanksi sosial agar ada rasa efek jera. Bahkan, pihaknya tidak segan-segan akan mencetak foto pelaku dan dipasang di Pasar Mancak.

“Buat kalian yang membuang sampah di sini, siap-siap saja muka kalian akan saya posting di medsos serta akan saya pajang foto kalian berukuran 2x3 meter dan akan saya pajang di pasar Mancak,” tegasnya.

Pelantun lagu Bu Irna Kamana Wae itu bertekad ingin menjadikan Kecamatan Mancak bebas dari sampah dengan caranya sendiri. Sehingga rela merogoh kocek kantongnya sendiri demi terwujudnya Kecamatan mancak yang nyaman, asri dan bersih.

"Banyak warga yang membuang sampah sembarangan dan sepertinya itu sampah dari Pasar. Hal ini mejadikan tempat kami terlihat kumuh dan kotor. Dan yang paling berbahaya kegiatan tersebut sudah mencemari lingkungan Khususnya Kali Gede," tuturnya. (Son/TN1)

Komentar