Kesal Jalan Rusak, Warga di Lebak Tanam Pohon Pisang

Sejumlah warga dan mahasiswa tanam pohon pisang di ruas jalan nasional By Pass Soekarno - Hatta Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak. (Foto: TitikNOL)Sejumlah warga dan mahasiswa tanam pohon pisang di ruas jalan nasional By Pass Soekarno - Hatta Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Sejumlah warga di Kecamatan Cibadak dan aktivis mahasiswa dari Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala), melakukan aksi tanam pohon pisang di tengah jalan yang rusak, di jalan nasional By Pass Soekarno - Hatta, Sabtu (14/4/2018).

Aksi itu dilakukan, sebagai bentuk protes warga terhadap kondisi jalan tersebut yang dibiarkan rusak sejak lama dan tidak ada perbaikan dari pemerintah.

"Warga dan pengguna jalan minta jalan yang rusak ini segera diperbaiki, sebab akibat kerusakan jalan sudah sering menyebabkan kecelakaan lalu lintas di jalan ini," ujar Ayi (35) salah seorang warga Kecamatan Cibadak.

Menurut Ayi, kondisi jalan tersebut ketika hujan seperti kubangan kerbau karena menjadi genangan air. Sedangkan pada musim kemarau banyak debu berterbangan sehingga warga di sepanjang ruas jalan nasional By Pass Soekarno - Hatta ini, rawan terkena penyakit Ispa.

Sementara, Riyad Fahmi, aktivis Kumala yang ditemui di lokasi aksi mengungkapkan, Kumala mendesak kepada Pemkab Lebak untuk segera membuat rekomendasi kepada Kementerian PUPR RI, agar segera menggelontorkan anggaran untuk melakukan perbaikan kerusakan jalan nasional tersebut.

"Kami meminta Pemkab Lebak segera membuat rekomendasi kepada pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR RI, karena tanggungjawab perbaikan jalan ini adalah kewenangan pemerintah pusat. Akibat jalan yang rusak sudah banyak warga atau pengguna jalan menjadi korban, karena mengalami kecelakaan. Jika kerusakan jalan ini terus dibiarkan, kami dari Kumala akan melakukan gerakan yang lebih ekstrim lagi," tandas Riyad. (Gun/TN1)


Komentar