Ketua DPRD Cilegon dan Warga Geruduk PT Dover Chemical

Warga memblokir pintu masuk PT Dover Chemical, dengan tumpukan batu besar dan menggelar tikar di depan pintu gerbang PT Dover Chemical. (Foto: TitikNOL)
Warga memblokir pintu masuk PT Dover Chemical, dengan tumpukan batu besar dan menggelar tikar di depan pintu gerbang PT Dover Chemical. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Warga Lingkungan Kali Baru dan Sumur Wuluh, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, memblokir pintu masuk PT Dover Chemical tepatnya Depo - B. Aksi ini buntut dari kebocoran kimia di PT Dover Chemical yang terjadi Kamis (21/11/2019) malam.

Warga memblokir pintu masuk PT Dover Chemical, dengan tumpukan batu besar dan menggelar tikar di depan pintu gerbang perusahaan kimia tersebut.

Tidak hanya itu, Ketua DPRD Kota Cilegon, Endang Effendi dan Ketua Komisi II DPRD Kota Cilegon Faturohmi, turun langsung dan memarkirkan kendaraannya di depan pintu gerbang perusahaan.

Ketua DPRD Kota Cilegon Endang Effendi yang turun bersama dengan warga, minta pihak perusahaan untuk bertanggung jawab atas kebocoran kimia yang membuat warga pusing - pusing, mual hingga muntah akibat terhirup bau kimia.

"Ini kejadian sudah yang ke sekian kalinya, pihak perusahaan jangan main-main dengan persoalan ini. Saya sebagai pimpinan masyarakat Cilegon minta pihak perusahaan harus bertanggung jawab karena telah merugikan masyarakat," kata Endang Effendi, Jumat (22/11/2019).

Pihak PT Dover Chemical dituntut agar melakukan bedol desa, supaya warga yang selama ini sering tercemar tidak lagi dihantui rasa ketakutan dengan pencemaran kimia yang sering tejadi tersebut.

"Solusinya PT Dover Chemical harus melakukan bedol desa," tegasnya. (Ardi/TN1).

Komentar