Ketua RT Usul Kenaikan Honor, Ketua DPRD Cilegon : Akan Saya Perjuangkan

Ketua DPRD Cilegon Fakih Usman Umar saat menggelar reses di salah satu rumah makan si Pondok Cilegon Indah (PCI). (Foto: TitikNOL)
Ketua DPRD Cilegon Fakih Usman Umar saat menggelar reses di salah satu rumah makan si Pondok Cilegon Indah (PCI). (Foto: TitikNOL)

CILEGON,TitikNOL - Ketua DPRD Kota Cilegon, Fakih Usman Umar berjanji akan meningkatan kesejahteraan guru ngaji dan Ketua RT (Rukun Tetangga) di Kota Cilegon. Hal itu diungkapkan Fakih saat menggelar reses di sebuah rumah makan di Pondok Cilegon Indah (PCI) ,Sabtu (25/8/2018).

Permintaan adanya kenaikan honor Ketua RT dan guru ngaji di Kota Cilegon itu, disampaikan langsung oleh perwakilan Ketua RT yang tergabung dalam Foker-C dan guru ngaji dalam reses tersebut.

"Saya apresiasi ada permintaan ini, karena RT RW ini kan ujung tombak. Dan sudah waktunya juga kesejahteraan mereka kita ditingkatkan,"ungkap Fakih.

Dikatakan Fakih, honor Ketua RT di Kota Cilegon saat ini hanya Rp 200 ribu per bulan. Jumlah itu dinilai tidak sebanding dengan tugas dan tanggung jawabnya.

"Sudah waktunya honor ketua RT itu Rp 350ribu per bulan. Saya siap akan memperjuangkan honor untuk ketua RT pada anggaran regular APBD 2019 mendatang. Karena kalau anggarannya diperubahan nggak mungkin, tapi kalau direguler sangat mungkin,"jelas politisi senior Golkar ini.

Selain itu lanjut Fakih, pihaknya juga akan memperjuangkan kesejahteraan honor guru ngaji di Kota Cilegon.

“Tadi juga ada usulan terkait kenaikan honor guru ngaji, itu akan saya perjuangkan juga. Kan kita tahu selama ini kalau honor guru ngaji itu sangat kecil, cuma Rp150 ribu per bulan,"ujarnya.

"Terkait usulan ini saya meminta nanti agar perwakilan kelompok masyarakat itu datang ke kantor dewan, agar kita mengetahui betul dimana persoalannya. Lagi pula persoalan ini sudah menjadi pembahasan saya dengan Plt (Walikota),"imbuhnya.

Untuk diketahui, Ketua RT se Kota Cilegon itu berjumlah sebanyak 1.431 .(Ardi/TN2).

Komentar