Sabtu, 20 Juli 2024

Kirab Budaya Jadi Puncak Acara HUT Ibu Kota Provinsi Banten ke 16

Foto: Pemkot Serang
Foto: Pemkot Serang

SERANG, TitikNOL - Kirab Pawai Budaya Tahun 2023 tingkat Kota Serang yang diikuti oleh seluruh OPD, Instansi serta Sekolah tingkat SD, SMP se-Kota Serang, Rabu (23/8/2023) pagi, menjadi acara puncak perayaan HUT ke 16 Ibu Kota Provinsi Banten.

Kegiatan Kirab Pawai Budaya Kota Serang tersebut dibuka secara langsung oleh Wali Kota Serang Syafrudin bersama Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin, serta lseluruh jajaran FORKOPIMDA Kota Serang.

Dengan menggunakan Pakaian Batik Khas Kota Serang yang bermotif Paduraksa, Wali Kota Serang Syafrudin mengatakan bahwa antusias masyarakat yang mengikuti pawai sangat antusias dan menikmati hingga memenuhi jalanan Protokol Kota Serang.

“Kami lihat antusias masyarakat, baik yang mengikuti pawai, yang menonton, sejak pagi hari begitu padat, ini menandakan bahwa antusias masyarakat terhadap budaya Kota Serang sangat diminati” kata Syafrudin.

Ia juga menambahkan bahwa usai terselenggaranya Kirab Pawai Budaya tingkat Kota Serang ini, dapat menjadi minat terbesar masyarakat Kota Serang terhadap pengembangan budaya lokal di Kota Serang.

“Kami berharap setelah ada pawai budaya ini, ini juga menjadi icon Kota Serang yang sudah diselenggarakan setiap tahunnya di Kota Serang, sehingga kami harap anak-anak kita semakin tahu bahwa budaya di Kota Serang sangat beragam” lanjut Syafrudin.

Selain itu, diharapkan munculnya kreasi kreasi dari generasi muda akan budaya lokal di Ibu Kota Provinsi Banten ini.

“Dikirab budaya ini diharapkan budaya budaya yang ada di kota serang dapat bermunculan dan menjadi icon Kota Serang yang selama ini budayanya dikenal dengan masyarakat luar bahkan sudah dikenal oleh seluruh dunia” tegasnya. (TN)

Komentar