KM Si Orange Membawa Mahasiswa dan dosen IPB Tenggelam di Perairan Binuangen

Kapal Motor Si Orange yang terbalik dan tenggelam dihantam ombak perairan Binuangeun. (Foto: TitikNOL)
Kapal Motor Si Orange yang terbalik dan tenggelam dihantam ombak perairan Binuangeun. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Peristiwa kecelakaan laut di pintu masuk Pelabuhan Ikan Binuangeun, akibat cuaca buruk ombak besar menengelamkan Kapal Motor (KM) Si Orange yang di Nahkodai oleh Kapten Juber, tenggelam sekira pukul 13.30 WIB, Kamis (19/72018).

Informasi yang dihimpun TitikNOL, bahwa Kapal Motor Si Orange membawa 22 orang penumpang yang merupakan Mahasiswa dan Dosen serta staf pengajar di Institut Pertanian Bogor (IPB) dan sejumlah mahasiwa warga negara asing asal Negara Amerika dan Thailand.

Adapun rombongan mahasiswa dan Dosen juga Staf pengajar Institut Pertanian Bogor tersebut yaitu terdiri dari 12 orang mahasiswa Indonesia dan 3 orang mahasiswa asing antara lain, Madline Monique alias Bennet, Francesca Samantha alias Cook, Lilly Freya alias Ross ketiganya asal negara Ameika Serikat.

Selain itu, empat orang staf pengajar dan dosen IPB yakni, Prof Randall Charled, Kyes dari Universitas Of Whasington Amerika Serikat, Kimberly Ann Philip Ph.D juga dari Amerika Serikat dan Dr. Pensri Kyes asal Negara Thailand juga Matthew Stuart juga dari Amerika Serikat serta tiga orang lainnya merupakan staf pengajar dari IPB Bogor.

Baca juga: Perahu Nelayan di Binuangeun Dihantam Ombak, Dua Hilang

Hairoe Amir Kepala Seksi Basarnas Provinsi Banten saat dihubungi TitikNOL membenarkan hal tersebut.

"Iya mas, mereka dari IPB Bogor dari Pulau Tinjil mau balik mas. Jumlah korban sebanyak 24 orang terdiri dari 20 orang rombongan dari institut pertanian Bogor. 2 orang crew Kapal, 2 org koki yang dibawa oleh rombongan Institut Pertanian Bogor. Korban meninggal dunia 2 orang yaitu koki yang dibawa rombongan Institut Pertanian Bogor atas nama Atiah (50) dan Emah (55) keduanya asal Binuangeun,"pungkas Kasi Operasi Basarnas Banten kepada TitikNOL. (Gun/TN2)

Komentar