KMP Mutiara Persada III Terbakar di Selat Sunda, Penyebab Belum Diketahui

Bagian lambung kapal KMP Mutiara III. (Dok: antara)Bagian lambung kapal KMP Mutiara III. (Dok: antara)

CILEGON, TitikNOL – Kapal Roll On Roll Of (RORO) KMP Mutiara Persada III, dikabarkan terbakar di Perairan Selat Sunda tepatnya di sekitar Perairan Pulau Tunda, Minggu (9/4/2017) malam.

Terbakarnya kapal Tol Laut Panjang - Tanjung Priok itu dibenarkan oleh Kepala Stasiun VTS Merak pada Direktorat Perhubungan Laut (Ditjen Hubla) Kementerian Perhubungan, Entris Sutrisman.

"090417/2150.VTS Merak menerima informasi dari KMP Mutiara Persada III TR Panjang/Tg.priok pos'n 05-49.20S/106-17-40.E sekitaran PulauTunda bahwa kapal tersebut mengalami kebakaran.090417/2205. VTS Merak langsung Basarnas dan Pwa jaga KSOP. by/Phone melaporkan berita tsb di atas.VTS Merak merelay dan memancarkan berita kejadian untuk ke semua kapal.Kemudian VTS Merak panggil KMP Mutiara Persada III, namun sudah tidak ada jawaban atau putus komunikasi. Posisi KMP Persada III masih terpantau oleh AIS," kata Entris dalam pesan WhatsApp nya kepada wartawan.

"090417/2320lt info dari KM Lintas Asahan TR. Tg.Priok/Bengkulu sudah coba untuk menolong dan tender di KMP Mutiara Persada III. Saat ini api sudah padam hanya yang terlihat kepulan asap saja. Untuk crew dan penumpang KMP Mutiara Persada III semua dikumpulkan di Muster Stasion. Tidak ada korban. Posisi KMP Mutiara Persada III saat ini berlabuh di sebelah selatan Pulau Tunda," jelasnya lagi.

Hingga saat ini, wartawan belum mendapatkan informasi soal penyebab kapal tersebut terbakar. (Ardi/red)

Komentar