Kisruh KNPI Banten

KNPI Kubu Tanto Sebut Ali Hanapiah Tidak Paham Organisasi

Tanto w arban. (Dok:net)
Tanto w arban. (Dok:net)

SERANG, TitikNOL - DPD Komite Nasional Indonesia (KNPI) Provinsi Banten di bawah kepemimpinan Tanto W Arban, menanggapi sinis atas pencopotan kepengurusan DPD KNPI Kabupaten Lebak oleh Ketua DPD KNPI Banten versi Ali Hanapiah.

Dikatakan Sekjen KNPI Banten versi Tanto W Arban, Ishak Newton, pencopotan kepengurusan KNPI Lebak oleh Ali Hanapiah tidak sah. Karena menurut Ishak, sudah jelas bahwa KNPI Lebak dan Pandeglang di bawah kendali KNPI Tanto.

Ishak pun menuding, upaya pembekuan yang dilakukan oleh Ali Hanapiah kepada KNPI Lebak, menunjukan bahwa Ali Hanapiah tidak paham tentang organisasi.

Di sisi lain, Ishak tidak mempersoalkan langkah dan manuver yang dilakukan Ali Hanapiah melalui KNPI versi dirinya. Namun Ishak meminta, agar Ali tidak saling mengganggu dan silahkan berjalan dengan KNPI baru yang dipimpinnya.

"Ali harus paham organisasi. Kalau dia punya KNPI baru silahkan berjalan dengan organisasi masing-masing dan jangan saling mengganggu," ketus Ishak saat dihubungi TitikNOL, Minggu (15/5/2016).

Baca juga: Dianggap Membangkang, KNPI Banten Versi Ali Hanapiah Bekukan Kepengurusan KNPI Lebak

Ishak pun memastikan, bahwa kepengurusan KNPI di Kabupaten Lebak masih utuh dan masih di bawah kendali Ahmad Taufik selaku ketua, termasuk di Pandeglang yang masih dipegang Iin.

"Di Lebak masih saudara Taufik dan di Pandeglang masih saudara Iin," tegasnya.

Ishak pun masih mengklaim, bahwa KNPI di bawah kepengurusan Tanto W Arban lah yang masih diakui. Ia mencontohkan saat Raker yang digelar oleh Ali Hanapiah belum lama ini.

"Kita lihat raker Ali kemarin hanya dihadiri Dispora. Bandingkan dengan kami yang selalu dihadiri oleh seluruh pejabat di Pemprov Banten termasuk Rano Karno," lanjutnya.

Menurut Ishak hal itu membuktikan bahwa KNPI di bawah kendali Ali Hanapiah lemah dan KNPI di bawah kendali Tanto W Arban lah yang disebut KNPI sebenarnya. (Red)

TAG knpi
Komentar