KNPI Pandeglang Gelar Sosialisasi Antisipasi Perpecahan saat Pemilu

Suasana deklarasi pemuda mengawal demokrasi di Pendopo Bupati Pandeglang. (Foto: TitikNOL)
Suasana deklarasi pemuda mengawal demokrasi di Pendopo Bupati Pandeglang. (Foto: TitikNOL)

PANDEGLANG, TitikNOL - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pandeglang melakukan sosialisasi dan deklarasi Pemuda Mengawal Demokrasi dengan tema 'pesan demokrasi dari Pandeglang untuk Indonesia' di Pendopo Bupati Pandeglang, Jumat (2/11/2018).

Peserta pada kegiatan itu terdiri dari pengurus KNPI, OKP, OSIS se Kabupaten Pandeglang, BEM se Kabupaten Pandeglang dan pemilih pemula dari tingkat SMA.

Plt KNPI Kabupten Pandeglang, Azzitya Fakih mengatakan, terlaksananya kegiatan ini karena berawal dari keresahan para pemuda yang dinilai rentan perpecahan pada saat Pemilu. Oleh karena itu, KNPI menginisiasi kegiatan itu untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan.

"Memberikan edukasi juga terhadap pemuda-pemuda Pandeglang biar lebih memahami teknis dalam penyelenggaraan Pemilu agar bisa menghindari hal-hal yang tidak kami inginkan. Pemilu juga merupakan pesta demokrasi, ya namanya pesta harus kita sambut dengan suka cita bukan menimbulkan hal-hal yang tidak kami inginkan," katanya.

Fakih menyampaikan, saat ini pemilih pemula terbentur dengan regulasi tentang pemilih pemula yang harus memiliki e-KTP. Untuk itu, ia meminta Pemerintah Daerah (Pemda) Pandeglang, khususnya Disdukcapil agar lebih memaksimalkan pelayanan tersebut.

"Ya mudah-mudahan itu sudah maksimal, kami melihat penyelenggara juga sudah melakukan upaya untuk memaksimalkan minat pemilih," pungkasnya. (Red)

Komentar