Kodim Lebak Sosialisasikan P4GN dan Gelar Test Urine

Kegiatan Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Triwulan lll Tahun Anggaran 2020, bertempat di aula Makodim Lebak, Kamis (17/9/2020)
Kegiatan Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Triwulan lll Tahun Anggaran 2020, bertempat di aula Makodim Lebak, Kamis (17/9/2020)

LEBAK, TitikNOL - Komando Distrik Militer (Kodim) 0603/Lebak melakukan kegiatan Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Triwulan lll Tahun Anggaran 2020, bertempat di aula Makodim Lebak, Kamis (17/9/2020)

Kegitan tersebut dihadiri Dandim 0603/ Lebak Letkol Inf Nur Wahyudi, Kapten Cpm Bubun Burhanudin, Dansubdempom III/4-1 Lebak dan diikuti oleh anggota staf dan jajaran koramil Kodim 0603/Lebak.

Dalam Sambutannya, Dandim Letkol Inf Nur Wahyudi mengatakan, kegiatan sosialisasi dilaksanakan sebagai upaya untuk melakukan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di wilayah Kodim 0603/Lebak.

"Perlu saya sampaikan bahwa bahayanya barang haram atau narkoba terhadap diri kita, keluaraga kita dan orang lain apabila mengkonsumsi barang haram tersebut," ujar Dandim 0603/Lebak.

Dandim berharap kepada seluruh anggota, staf dan jajaran koramil Kodim 0603/Lebak, untuk menghindari dan menjauhi barang haram atau Narkoba. Karena kata Dandim, hanya akan merugikan diri sendiri, keluarga dan orang lain.

"Apabila ada anggota yang positif mengkonsumsi barang haram tersebut, bukan BNN lagi yang memeriksanya melainkan POM," tegasnya.

Usai acara sosialisasi P4GN, perwakilan anggota dan jajaran melakukan test urine secara acak yang dilakukan oleh Laboratorium Kesehatan daerah (Labkesda) Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak.

Sigit, petugas Labkesda Lebak mengatakan, ada enam jenis narkoba diantaranya Metamphetamin, Kokain, Morphin, Ampetamin, Benzodiazepam dan Ganja yang akan dilakukan test.

"Alhamdulilah hasilnya 29 anggota dan jajaran Koramil Kodim 0603/Lebak negatif, bisa disimpulkan bahwa anggota di sini (Kodim dan Koramil) tidak ada yang mengkonsumsi enam jenis obat terlarang tersebut," tukas Sigit. (Zal/TN1)

Komentar