Kodim Serang Gelar Doa Bersama untuk Warga Sulteng

Gempa Palu. (Dok: Liputan6)Gempa Palu. (Dok: Liputan6)

SERANG, TitikNOL - Kodim 0602/Serang melaksanakan doa bersama yang ditujukan untuk masyarakat korban bencana alam, khususnya bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah di Mesjid Al Aqso Makodim 0602/Serang, Rabu (10/10/18).

Kegiatan doa bersama dan penggalangan dana untuk korban bencana tsunami tidak hanya diperoleh dari Kodim 0602/Serang, namun dari beberapa Polsek jajaran Polres Serang Kota dan Polres Kabupaten, serta unsur forkopimda, para ulama dan tokoh masyarakat.

Donasi yang berhasil dikumpulkan dalam kegiatan doa bersama dan penggalangan dana yang berlangsung di Masjid Makodim 0602/Serang itu rencananya akan diakumulasikan dengan hasil dari seluruh Kodim di wilayah NKRI. Donasi itu, akan distribusikan langsung melalui Mabes TNI.

"Alhamdulillah, kita berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp5 juta, yang nantinya akan disalurkan kepada korban bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Memang tidak banyak yang bisa kita berikan, namun semoga ini dapat sedikit membantu meringankan beban yang tengah dilanda bencana," kata Dandim 0602/Serang Letkol Czi Harry Praptomo.

Terkait bantuan untuk korban di Sulawesi Tengah, Dandim mengatakan bahwa pihaknya hanya menyumbangkan bantuan logistik berupa dana ataupun pakaian layak pakai untuk diberikan.

"Kalau dari kami, dari Kodim memang tidak mengirim pasukan husus. Kami hanya mengirimkan bantuan logistik saja. Saya juga mengimbau kepada seluruh jajaran Kodim 0602/Serang untuk melakukan pengalangan dana di setiap wilayah Koramil, yang nantinya dikumpulkan di Kodim, lalu dari Kodim baru diserahkan ke Mabes TNI," pungkas Dandim. (Gat/TN3)

Komentar