Kolaborasi dengan PT Wilmar, Polsek Kramatwatu Gelar Gerai Serbuan Vaksinasi

SERANG, TitikNOL - Kepolisian Sektor (Polsek) Kramatwatu berkolaborasi dengan PT Wilmar menggelar Gerai Serbuan Vaksinasi di Kawasan Industri Terpadu Wilmar di Desa Teluk Terate, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Selasa (14/9/2021).

"Kegiatan vaksinasi ini merupakan dosis ke dua. Target sasarannya sebanyak 1.200 peserta bagi warga buruh serta masyarakat setempat," ungkap Kapolsek Kramatwatu Kompol DP Ambarita kepada wartawan.

Selain warga buruh dan masyakarat sekitar, kata Kapolsek, panitia juga melayani masyarakat maupun pengendara yang kebetulan melintas.

"Jadi kami tidak hanya melayani yang sudah terdaftar tapi juga menerima warga lainnya yang kebetulan melintas dan ingin divaksin tahap dua," kata Ambarita.

Menurut Kapolsek, kolaborasi tersebut merupakan program keberlanjutan dari kegiatan Gerai Vaksin Presisi sebagai langkah percepatan penanganan Covid-19 menuju Indonesia Herd Immunity.

"Program vaksinasi ini merupakan program keberlanjutan dari kegiatan Gerai Vaksin Presisi yang dilaksanakan Polsek Kramatwatu untuk mempercepat proses pelaksanaan vaksinasi bagi warga yang telah melaksanakan vaksinasi dosis pertama," kata Ambarita.

Mantan Kasatreskrim Polres Pandeglang ini menuturkan, untuk menyukseskan vaksinasi, seluruh elemen masyarakat harus bergandengan tangan satu sama lain. Karena itu, kolaborasi dengan PT Wilmar merupakan bentuk perhatian pihak swasta yang turut membantu pemerintah mempercepat target vaksinasi.

"Pemerintah tidak dapat bekerja sendiri dan harus bergandengan tangan dengan seluruh elemen masyarakat. Oleh karena itu, dibutuhkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat. Saya mengucapkan terimakasih kepada PT Wilmar atas kolaborasi membantu percepatan vaksinasi ini," kata Kapolsek.

Kapolsek juga mengingatkan bahwa virus corona variannya terus bermutasi sehingga dibutuhkan kepatuhan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan meski telah menjalani vaksinasi.

"Jadi bagi masyarakat yang telah menjalani vaksinasi harus tetap berjaga diri dengan tetap melaksanakan prokes. Mudah-mudahan dengan melakukan vaksinasi dan prokes, kita semua imun dan terhindar dari pandemi Covid-19," tandasnya. (HR/TN1)

Komentar