Warga Tangkap Komplotan Copet di Pasar Gunungkencana

Foto: Ist
Foto: Ist

LEBAK, TitikNOL - Kepolisian Sektor (Polsek) Gunungkencana, Polres Lebak, mengamankan tiga terduga pelaku copet yang beraksi di Pasar Gunungkencana, Kecamatan Gunungkencana, sekira pukul 09.00 WIB, Minggu (19/4/2020). Ketiga terduga itu dua perempuan dan satunya laki-laki dengan inisial IRM (36), NUR (60) dan IS (40).

Informasi yang diperoleh TitikNOL, komplotan terduga pelaku copet itu diamankan warga di pasar Gunungkencana, saat salah satu terduga pelaku ketahuan menjalankan asksinya.

Kanit Reskrim Polsek Gunungkencana, Bripka Eris Juliankara SH membenarkan telah mengamankan komplotan terduga pelaku copet di Pasar Gunung Kencana. Para pelaku saat ini tengah menjalani pemeriksaan di Mapolsek.

Menurut Eris, awalnya saksi bernama Wawan sedang berada di pasar, kemudian melihat pelaku perempuan hendak memasukan tangannya ke dalam tas salah satu pembeli di pasar Gunungkencana. Selanjutnya kata Eris, saksi Wawan teriak copet dan pelaku bergegas pergi dan tidak sempat mengambil isi di dalam.

"Saksi Wawan dibantu Ohim mengamankan NUR, kemudian pada saat saksi juga memperhatikan IRM yang sebelumnya bersama NUR menjauhi NUR. Ketika diteriaki copet oleh saksi dan mengamankan IRM," ujar Kanit Reskrim Polsek Gunungkencana ini.

Ketika saksi Wawan mengamankan IRM, kemudian datanglah IS. Para saksi curiga terhadap IS dan menduga bahwa laki - laki itu merupakan teman dari NUR dan IRM terduga pelaku.

"Selanjutnya oleh para saksi terduga komplotan copet itu diamankan dan dibawa ke kantor Polsek Gunungkencana, saat di interogasi ketiganya benar saja saling kenal dan diduga kawanan copet. Aksi ketiga orang tersebut gagal karena lebih dahulu diketahui oleh saksi, tapi masih kita periksa dan amankan di Mapolsek," tukasnya. (Gun/TN1)

Komentar