Kondisi Terkini Jembatan Putus di Kecamatan Bayah Terseret Arus, Warga Terisolir

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

LEBAK, TitikNOL - Sungai Cimadur kembali meluap, Jembatan penghubung dua desa di Kecamatan Bayah ambruk setelah diterjang banjir bandang, sekitar pukul 15.40 WIB, Selasa (11/10/2022) Sore.

Jembatan penghubung antara Desa Bayah Timur dengan Desa Cimancak itu ambruk seketika diterjang banjir dibagian ujung hingga terseret derasnya air. Kini warga pun tidak bisa melintas sama sekali dan terancam terisolir.

Kepala Desa Bayah Timur Rafik Rahmat Taufik menjelaskan saat ini kondisi air sungai Cimadur kembali meluap. Kondisi jembatan saat ini tidak bisa dilintasi sama sekali, karena ketinggian air yang tidak bisa

"Air saat ini kembali naik ke area persawahan, jembatan juga sudah ambruk dibagian ujung," kata Rafik, dihubungi via telepon. Jembatan terbuat rangka baja yang menjadi akses utama warga rerbawa arus sungai, sampai saat ini kondisi masih hujan," katanya.

Dia meminta masyarakat agar tetap waspada dan hati-hati karena ketinggian air kemungkinan bisa kembali meluap. Saat ini kondisi air sungai Cimadur kembali meluap dan sudah melebar ke bantaran sungai dan kondisinya tidak bisa diprediksi.

"Air terus naik, dan kemungkinan ini tidak akan bisa diprediksi ketinggian air meluapnya, karena menurut informasi di daerah hulu hujan besar. Dan disini juga kondisinya hujan," lanjutnya.

Rafik pun meminta warga dibantaran sungai Cimadur agar segera mengungsi dan menjauhi area itu, karena kondisi air sungai yang meluap.

"Saya meminta dan menghimbau kepada warga disekitaran bantaran sungai agar tidak mendekati area bantaran sungai karena ketinggian air sungai yang meluap," pungkasnya. (TN)

Komentar