Konsleting Listrik, Pabrik Tekstil Ludes Dilalap Sijago Merah

Pabrik Tekstil PT. Shinta Woo Sung di Desa Sangereng, Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang, ludes dilalap api pada Selasa (28/2/2017) malam. (Foto: TitikNOL)Pabrik Tekstil PT. Shinta Woo Sung di Desa Sangereng, Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang, ludes dilalap api pada Selasa (28/2/2017) malam. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Pabrik Tekstil PT. Shinta Woo Sung di Desa Sangereng, Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang, ludes dilalap api pada Selasa (28/2/2017) malam tadi. Api diduga berasal dari konsleting listrik di salah satu mesin produksi yang lupa dimatikan.

Menurut salah satu warga, Api muncul sekitar pukul 19.30 WIB dan langsung menyebar ke area gudang. Akibatnya seluruh area produksi dan gudang ludes terbakar.

10 unit pemadam kebakaran pun diterjunkan untuk memadamkan api. Namun api terus membesar dan melalap bahan-bahan kain yang ada di gudang.

"Api jam setengah delapan malam tadi mas, kaget kita, ada api dari ruang produksi, sampe gudang ini mas," kata Ansori salah seorang saksi mata saat ditemui di lokasi.

Kapolsek Kopo AKP Tri Sutrisno, yang ditemui di lokasi kejadian mengatakan, dugaan sementara penyebab kebakaran berasal dari konsleting salah satu mesin.

"Lupa dimatikan saat para pegawai pulang, karena konsleting keluar percikan api," ungkapnya.

Namun demikian, menurut Kapolsek, petugas pemadam kebakaran masih terus melakukan pemadaman. Terlebih barang-barang yang ada di ruang produksi jenis barang mudah terbakar.

"10 unit Damkar masih terus kita kerahkan, karena bahan kain api terus membesar," lanjutnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. (Gat/red)

Komentar