Korsleting Listrik, Puluhan Kios di Serang Ludes Dilalap Api

Petugas pemadam kebakaran tengah memadamkan api yang membakar sejumlah kios di Pasar Kalodran, Kecamatan Walantaka, Kota Serang. (Foto: TitikNOL)Petugas pemadam kebakaran tengah memadamkan api yang membakar sejumlah kios di Pasar Kalodran, Kecamatan Walantaka, Kota Serang. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Akibat korsleting listrik, delapan kios di Pasar Kalodran, Kecamatan Walantaka, Kota Serang, ludes dilalap api. Kejadian pada Selasa (12/9/2.17) sekitar pukul 10.15 WIB.

Pantauan di lokasi, kebakaran terus merambat ke kios-kios. Api cepat membesar karena barang-barang yang ada di dalam kios mudah terbakar.

Tidak hanya membakar kios, api pun merambat ke kantor UPT Pasar Kalodran sehingga membuat kaca-kaca jendela pecah.

Beruntung api dapat segera dipadamkan setengah jam kemudian, setelah enam unit pemadam kebakaran (Damkar) diturunkan.

Kapolsek Walantaka AKP Atip Ruhyaman mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Namun dia belum bisa menyebut jumlah kerugian.

“Kami belum bisa menaksir kerugiannya berapa. Sementara penyebab kebakaran ini diduga korsleting listrik,” kata Kapolsek ditemui di lokasi.

Sementara itu, untuk total kios terbakar sekitar 8 kios, sementara yang rusak 4 kios. Tidak ada korban jiwa karena pada saat kejadian kios tidak ada penghuni masih dalam keadaan kosong.

"Yang kebakar adalah gudang yang tidak ada penghuninya, ada gudang yang ada isinya juga namun itu hanya di gunakan sebagai gudang kelontongan," pungkasnya. (Gat/red)

Komentar