Kontraktor Bungkam Soal Campurtangan PT Cemindo di Proyek Jalan Nasional

Seorang pekerja sedang berada di lokasi pembangunan jalan ruas Cibayawak - Dermaga PT Cemindo. (Dok: TitikNOL)Seorang pekerja sedang berada di lokasi pembangunan jalan ruas Cibayawak - Dermaga PT Cemindo. (Dok: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL – Informasi soal campur tangan PT Cemindo Gemilang dalam proses pembangunan proyek jalan nasional Bayah - Cibareno (Ruas jalan Cibayawak - Dermaga PT. Cemindo) sepanjang 2,3 kilometer masih menandakan tanda tanya.

Pasalnya, hingga saat ini belum diketahui secara jelas di posisi mana perusahaan yang memproduksi semen Merah Putih itu campur tangan. Pihak pelaksana proyek sendiri sebelumnya mengaku mendapatkan pekerjaan itu dari PT Cemindo Gemilang, meski proyek itu juga dianggarkan di APBN melalui Kementerian PUPR.

Saat hal itu kembali ditanyakan ke PT. Dian Jasa Mandiri, selaku pihak pelaksana Sub kontraktor (Subkon) pembangunan jalan tersebut, perusahaan itu meminta agar wartawan bertanya ke Satker Pelaksana Jalan Nasional (PJN) II Provinsi Banten dan PT Cemindo Gemilang.

"Pak tanya aja ke PU ke Pak Kasmedi atau langsung aja ke PT Cemindo," ujar Widy, salah satu perwakilan PT Dian melalui pesan singkat belum lama ini.

Baca juga : Keterlibatan PT Cemindo di Proyek Pembangunan Jalan Bayah – Cibareno Dipertanyakan

Widy pun enggan menjelaskan lebih detail, soal kapan pihaknya mendapatkan pekerjaan subkon pembangunan jalan Cibayawak – Dermaga PT Cemindo dan kapan mulai melaksanakan pekerjaannya. Pesan lanjutan yang disampaikan wartawan tidak diresponnya.

Hingga berita ini diturunkan, wartawan masih berupaya mendapatkan konfirmasi dari pihak Satker PJN II Provinsi Banten. (Gun/red)

Komentar