Koordinator ICW Berpeluang "Nyalon" Wali Kota Tangsel 2020

Ade Irawan. (Foto: TitikNOL)Ade Irawan. (Foto: TitikNOL)

TANGSEL, TitikNOL - Warga Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akhir-akhir ini dibingungkan dengan sosok kandidat pengganti Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany, di Pilkada serentak 2020. Berbagai nama calon kandidat kini tengah berseliweran meramaikan bursa kursi Tangsel 1.

Namun secara mengejutkan, dari berbagai nama calon kandidat muncul sosok nama Ade Irawan, yang digadang-gadang warga Tangsel untuk mencalonkan diri di Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Tangsel 2020.

Seperti diketahui, Ade Irawan merupakan salah satu sosok pegiat anti korupsi di Indonesia Corruption Watch (ICW). Ade Irawan pun diketahui memiliki latar belakang kenetralan dan bukan politikus dari salah satu partai.

Taftazani, salah satu warga Tangsel, mengaku mendambakan sosok pemimpin baru di Tangsel. Kata dia, sosok seperti Ade Irawan dinilai mampu mengatasi persoalan di kota yang memiliki perbatasan langsung dengan Provinsi DKI Jakarta, dan Jawa Barat, tersebut.

Saat berbincang dengan TitikNOL, Taftazani mengaku sangat kenal dengan sosok Ade Irawan. Menurut Taftazani, sosok Ade Irawan seorang muslim tulen yang saleh dinilai mampu mendapatkan dukungan warga Tangsel maupun dukungan partai politik.

"Mungkin impian ini terlalu mewah menghadirkan sosok Ade Irawan di Pilkada Tangsel 2020. Tapi jika dikehendaki, meski Ade Irawan bukan orang partai, tapi sosok Ade Irawan yang berlatar belakang di lembaga anti rasuah itu diam-diam diidamkan warga Tangsel,"terang Taftazani kepada TitikNOL, Jum'at (14/6/2019).

Kendati demikian, Taftazani mengaku telah membicarakan rencana dengan Ade Irawan soal pencalonan dirinya di Pilkada Tangsel 2020 mendatang.

Dikonfimasi terpisah, Ade Irawan hanya tersenyum saat disinggung terkait adanya dorongan warga Tangsel untuk mengikuti kontestasi Pilkada serentak Tangsel 2020 mendatang.

Direktur Akademi Antikorupsi dan Visi Integritas ICW tersebut, belum ingin berkomentar panjang lebar soal adanya dorongan warga Tangsel yang memunculkan namanya sebagai salah satu calon kandidat Pilkada Tangsel 2020.

"Hmmmmm....., iya sebentar ya,"kata Ade Irawan singkat saat dihubungi TitikNOL. (Don/TN1).

Komentar