Kamis, 25 Juli 2024

Korban Banjir Kehilangan Dokumen Negara Lapor Ke Posko Pengaduan di Polres Serang Kota

SERANG, TitikNOL - Posko pelayanan publik terpadu pengaduan kehilangan surat berharga korban bencana banjir, di Polres Serang Kota dipenuhi korban banjir yang melaporkan kehilangan.

Mereka berdatangan ke posko setelah mendapatkan informasi dari kelurahan setempat dan media sosial.

Rodiah korban banjir asal Kasemen, Kota Serang mengatakan ia datang bersama anaknya karena Kartu Keluarga (KK) dan Ijazah milik anaknya hancur karena terendam banjir sehingga ia harus segera mengurusnya.

“Saya tahu dari pak Lurah suruh kesini untuk mengurus dokumen, karena KK saya hancur rusak karena terendam banjir,” kata Roudoh, Senin (14/3/2022).

Ditempat yang sama, Yandi Deslatama yang juga korban banjir asal Kasemen, Kota Serang mengaku datang ke Posko setelah mengetahui dari media sosial.

“Saya tahu dari medsos makanya datang kesini langsung,” kata Yandi.

Dia mengatakan jika dokumen seperti Kartu Keluarga dan lainnya rusak akibat terendam banjir dan berharap bisa diperbaiki lewat bantuan posko ini.

Sementara itu, Kapolres Serang Kota AKBP Maruli Ahiles Hutapea menjelaskan jika pihak Polres Serang Kota bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Serang.

“Layanan kami dari mulai Kartu Keluarga, Kartu Nikah, dan lainnya kami bekerjasama dengan Disdukcapil Kota Serang. Jadi untuk korban terdampak bisa datang langsung kami akan layani tanpa dipungut biaya apapun,” tegasnya.

Komentar