Korban Gempa Bumi di Pandeglang Keluhkan Bantuan Rumah dari Pemerintah Tak Kunjung Terealisasi

PANDEGLANG, TitikNOL - Sudirman (60) warga Kampung Sabrang, Desa Cibitung, Kecamatan Munjul, Kabupaten Pandeglang terpaksa tinggal di tenda bertuliskan Kemensos.

Sebab rumah semi permanen miliknya ambruk oleh gempa bumi yang terjadi pada Januari 2022 lalu. Namun bantuan rumah yang dijanjikan pemerintah belum juga terealisasi.

“Hampir 4-5 bulan tinggal di sini (tenda). Nggak ada tempat tinggal lagi soalnya,” kata Sudirman, Sabtu (14/5/2022).

Sudirman berharap bantuan dari pemerintah segera terealisasi untuk pembangunan rumah baru. Sebab penghasilan dia sebagai buruh harian lepas hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari.

“Waktu itu (setelah gempa) banyak pejabat yang turun, mereka tahu kondisi rumah saya ambruk dan katanya mau dibikinkan rumah baru. Tapi sampai sekarang belum ada,” jelasnya kepada wartawan.

Sementara Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Munjul, Samsiah mengaku sudah mengusulkan bantuan rumah layak huni ke Dinas Sosial Pandeglang. Akan tetapi dia belum mengetahui apakah bakal direalisasi atau tidak.

“Sudah diusulkan. Tapi sampai sekarang belum ada info lagi, nanti hari Senin saya tanyakan kembali,” tutup Samsiah. (Gun/TN3)

Komentar