Korban Kebakaran di Cilegon 'Banjir' Bantuan

Wali Kota Cilegon, Tb Iman Ariyadi menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan warga yang menjadi korban kebakaran. (Foto: TitikNOL)Wali Kota Cilegon, Tb Iman Ariyadi menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan warga yang menjadi korban kebakaran. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Pemkot Cilegon memberikan bantuan uang sebesar Rp315 juta, kepada korban kebakaran di Lingkungan Tegal Cabe, Kelurahan Citangkil, Kecamatan Citangkil, pekan kemarin.

Bantuan kemanusian itu rencananya akan digunakan untuk membangun rumah warga yang terkena musibah kebakaran.

Wali Kota Cilegon, Tb Iman Ariyadi didampingi Sekretaris Daerah, Sari Suryati dan beberapa pejabat Pemerintah Kota Cilegon, menyerahkan langsung secara simbolis bantuan kepada perwakilan warga.

"Bantuan Rp315 juta ini untuk biaya pembangunan rumah semipermanen dan bukan untuk dibagikan ke masing-masih korban kebakaran," Iman usai memberikan bantuan, Rabu (13/9/2017).

Baca juga: Pokja Wartawan Harian Cilegon Bantu Korban Kebakaran

Iman menjelaskan, bantuan yang diberikan kepada warga bersumber dari anggaran tak terduga. Dia pun meminta agar warga bergotong royong membangun rumah.

"Selama proses pembangunan berlangsung, semua korban kebakaran untuk sementara menyewa kostan atau kontrakan dan semua biaya sewanya kita tanggung," ungkap Iman.

Tidak hanya bantuan dari APBD Pemkot, para korban pun menerima bantuan yang berasal dari para donatur sebesar Rp232 juta, yang diserahkan langsung oleh Asda III Setda Kota Cilegon, Dana Sujaksani.(Ardi/red)

Komentar