Korban Meninggal Dunia Akibat Tsunami di Kabupaten Pandeglang 270 Orang

Kondisi pasca tsunami menerjang Banten. (Dok: TitikNOL)Kondisi pasca tsunami menerjang Banten. (Dok: TitikNOL)

PANDEGLANG, TitikNOL - Jumlah korban meninggal dunia akibat tsunami Selat Sunda di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten pada 22 Desember 2018 malam, data yang didapat TitikNOL dari kantor BPBD Kabupaten Pandeglang tercatat 270 korban meninggal dunia.

Yosep Mardini, Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan pada kantor BPBD Kabupaten Pandeglang mengatakan, data korban meninggal dunia akibat tsunami yang terjadi di wilayah pesisir pantai di Kabupaten Pandeglang bersipat sementara hingga pukul 11.40 WIB siang ini, Senin (24/12/2018).

"Iya data korban meninggal dunia itu kemungkinan masih bertambah, petugas dan relawan BPBD masih melakukan evakuasi dan pendataan di sejumlah wilayah terdampak tsunami,"ujar Yosep kepada TitikNOL.

Menurut Yosep, BPBD Kabupaten Pandeglang saat ini juga masih melakukan pendataan kerusakan pada bangunan rumah tinggal, hotel dan penginapan lainnya di sejumlah lokasi tempat wisata.

"Untuk jumlah bangunan yang rusak berat dan ringan masih kita lakukan pendataan, jadi jumlahnya masih belum pasti,"kata Yosep

Berikut data korban meninggal dunia dan luka - luka akibat tsunami di wilayah pesisir pantai di Kabupaten Pandeglang. Pantai Carita korban meninggal dunia 66 orang, luka 102 orang.

Panimbang meninggal dunia sebanyak 74 orang dan luka 157, Cigelis meninggal sebanyak 3 orang, luka 42, kemudian pantai Sumur meninggal 38 orang sementara luka - luka sebanyak 60 orang.

Pantai Labuan korban meninggal 10 orang, korban luka sebanyak 80 orang. Pantai Tanjung Lesung, korban meninggal sebanyak 31 dan luka - luka sebanyak 11 orang.

Cibaliung korban meninggal dunia sebanyak 2 orang, korban luka sebanyak 118. Cimanggu korban meninggak sebanyak 14 oranf, luka sebanyak 41 orang.

Pagelaran tidak ada korban meninggal dunia, namun korban luka sebanyak 27 orang. Kecamatan Bojong korban meninggal dunia 2 orang dan luka sebanyak 2 orang.

Sementara di Pantai Anyer perbatasan Serang - Pandeglang korban meningal dunia sebanyak 11, korban luka 23 orang dan hilang 31 orang.

Pantai Pasir Sangiang meninggal 2 orang, korban luka sebanyak 46. Sedang di Menes korban meninggal dunia sebanyak 2 orang dan luka - luka 14 orang.

Jiput korban meninggal dunia 1 orang dan luka 21 orang, sementara di Pantai Cinangka meninggal sebanyak 14 orang, luka - luka sebanyak 26 orang sedangkan hilang berjumlah 38 orang.

Total korban meninggal dunia sebanyak 270, korban luka - luka sebanyak 783 orang dan yang hilang sebanyao 69 orang. (Gun/Tolib/red)

Komentar