Korban Tsunami Terus Berdatangan di Puskesmas Cinangka

Korban tsunami saat dievakuasi ke Puskesmas Cinangka. (Foto: TitikNOL)Korban tsunami saat dievakuasi ke Puskesmas Cinangka. (Foto: TitikNOL)

BANTEN,TitikNOL - Korban tsunami di Anyer dan Carita terus berdatangan di Puskesmas Cinangka, Kabupaten Serang. Warga yang menjadi korban mengalami luka ringan hingga berat langsung mendapat perawatan medis.

Berdasarian informasi yang dihimpun, sejak pagi tadi, para korban tsunami terus berdatangan ke Puskesmas Cinangka. Mereka ada yang tertimpa reruntuhan hingga terseret ganasnya gelombang tsunami.

Puskesma Cinangka dijadikan posko utama evakuasi para korban dari berbagai wilayah di Anyer, Cinangka, dan Carita. Petugas medis dan BPBD terus mendata jumlah korban tsunami.

"Sampai saat ini masih berlangsung evakuasi korban luka ataupun yang meninggal," jelas Koordinator Pusdalops BPBD Kabupaten Serang, Jhonny Erwanggar kepada wartawan, Minggu (23/12/2018).

Para korban bencana tsunami berasal dari berbagai wilayah di Indonesia. Rata-rata mereka wisatawan yang sedang berlibur di pantai sekitar Anyer-Cinangka.

"Sebagain korban ada yang luka robek patah tulang , ada yang lecet jadi bervariasi," katanya.

Hingga saat ini petugas gabungan TNI-Polri, BPBD, PMI, dan Basarnas masih melakukan pencarian di puing-puing pasca tsunami untuk mencari korban.

Sementara korban yang meninggal hingga siang ini sudah 62 orang. Jumlah ini kemungkinan bisa bertambah,mengingat proses pencarian masih terus dilakukan. ( Ardi/TN2).

Komentar