Kordinator PKH Kota Serang Positif Covid19

Kepala Dinsos Kota Serang, Moch Popy Noviardi saat di wawancara. (Foto: TitikNOL)
Kepala Dinsos Kota Serang, Moch Popy Noviardi saat di wawancara. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Koordinator Program Keluarga Harapan (PKH) Kota Serang dinyatakan positif Covid19. Pasien berinisial FS (Perempuan) dinyatakan terpapar setelah menjalani tes swab. FS sendiri sudah melakukan isolasi mandiri.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Serang Moch Popy Novriadi. Ia mengatakan, FS merupakan Koordinator PKH di Kota Serang.

"Yang bersangkutan bukan pegawai organik Dinsos, namun hasil swab kemarin keluar dinyatakan positif, kami akan segera melakukan langkah pencegahan," kata Popy, ditemui di Pemkot Serang, Rabu (23/9/2020).

Popy menjelaskan, saat ini tim gugus tugas melakukan tracing kontak, khususnya kepada para pendamping PKH Kota Serang serta seluruh pegawai Dinsos Kota Serang yang pernah kontak langsung.

"Semua pendamping ada 32 orang semuanya akan dilakukan tes swab secepatnya," tegasnya.

Ia juga khawatir jika tracing kontak ini tidak secepatnya, akan menjadi klaster baru di ruang lingkup pendamping PKH serta kepada masyarakat.

"Tentu ini bisa jadi (klaster baru) karena bersentuhan langsung dengan masyarakat. Maka itu, untuk seluruh kegiatan bantuan akan ditunda sementara," tukasnya. (Gat/TN1)

Komentar