Korsleting Listrik, Lima Kios di Terminal Bayah Terbakar

Ilustrasi kebakaran. (Dok: Garudanews)
Ilustrasi kebakaran. (Dok: Garudanews)

LEBAK, TitikNOL - Insiden kebakaran terjadi di Terminal Bayah, Kabupaten Lebak, Senin (15/10/2018) malam sekira pukul 20.30 WIB. Akibatnya, lima kios di terminal tersebut hangus terbakar.

Pantauan di lokasi, kelima kios yang mengalami kebakaran itu bahkan dua diantaranya hancur dan rata dengan tanah. Dugaan sementara, penyebab kebakaran terjadi akibat korsleting listrik.

"Apinya gede dan cepet ngerambat. Dua kios ancur, yang lain abis terbakar Kayanya arus pendek listrik," kata Ivan, msalah satu warga yang berada di lokasi kejadian.

Api baru bisa dipadamkan satu jam kemudian setelah satu unit mobil pemadam kebaran milik PT Cemindo Gemilang dibantu diturunkan untuk memadamkan api.

"Mobil dari perusahaan dibantu warga bersama-sama memadamkan api," ungkapnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Bayah AKP Tatang memastikan saat ini pihaknya tengah mendata kios yang terbakar di Terminal Bayah.

"Kita sedang data, api tadi baru padam setelah mobil kebakaran dari perusahaan datang," tegasnya.

Berdasarkan informasi yang diterima dari Kapolsek, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Pasalnya, kios tersebut berisi bahan bahan sembako para pedagang di terminal Bayah. (Gat/TN3)

Komentar