Korsleting Listrik, Majlis Taklim dan Rumah di Lebak Terbakar

Korsleting listrik satu bangunan majlis taklim dan satu rumah terbakar di Lebak - Banten. (Foto: TitikNOL)
Korsleting listrik satu bangunan majlis taklim dan satu rumah terbakar di Lebak - Banten. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Akibat korsleting listrik, satu bangunan majlis taklim dan satu rumah milik Awan (40) warga Kampung Oteng Maja RT04/RW01, Desa Padasuka, Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak hangus terbakar. Kejadian sekira pukul 23.30 WIB, Selasa (4/9/2018) malam ini.

Informasi yang di peroleh dari Irawati Kepala Desa Padasuka menyebutkan, penyebab kebakaran akibat korsleting listrik di majlis taklim (pondok pengajian) milik Ustadz Jalal yang merembet ke bangunan rumah milik Awan (40).

Dua unit kendaraan pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemkab Lebak diterjunkan ke lokasi guna memadamkan api yang tengah berkobar.

"Seluruh bangunan dan peralatan pondok pengajian juga dua unit sepeda motor jenis Honda Supra Fit dan Legenda hangus terbakar," ujar Kades Padasuka kepada TitikNOL.

Terpisah Serda Supriatna, Babinsa desa setempat mengatakan, saat terjadi kebakaran kondisi majlis taklim sedang kosong.

"Api cepat berkobar, karena bangunan majlis taklim itu terbuat dari bahan kayu yang mudah terbakar. Saat Api berkobar menyambar bagian samping rumah milik Awan yang lokasinya kebetulan berdekatan dengan lokasi majlis taklim yang terbakar. Akibatnya, sebagian rumah milik Awan juga turut hangus terbakar," terang Supriatna.

Tidak ada korban jiwa pada peristiwa kebakaran tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. (Gun/TN1)

Komentar