Korsleting Listrik, Satu Kamar Santri Ponpes Darul Haq Lebak Terbakar

Petugas pemadam kebakaran (Damkar) Dinas Satpol PP Pemkab Lebak saat memadamkan api. (Foto: TitikNOL)
Petugas pemadam kebakaran (Damkar) Dinas Satpol PP Pemkab Lebak saat memadamkan api. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Kebakaran akibat korsleting listrik terjadi di Pondok Pesantren Darul Haq di Kampung Cempa Rt 02/ Rw 01, Desa Cilangkap, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak sekira pukul 09.15 Wib, Rabu (9/9/2020).

Informasi yang diperoleh dari Raudho Dairoh Rahman, petugas pada kantor pemadam kebakaran (Damkar) Dinas Satpol PP Pemkab Lebak menyebutkan, petugas Damkar mendapat laporan terjadi kebakaran sekira pukul 09.20 Wib, bangunan yang terbakar satu kamar santri di lantai 2 Ponpes Darul Haq milik H. Sumardi (45).

Mendapat laporan, sejumlah petugas dan satu unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi kejadian. Api dapat dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran kurang dari satu jam.

Tidak ada korban jiwa pada peristiwa kebakaran tersebut, namun api menghanguskan sebuah lemari berisi buku dan kitab serta baju dan kasur.

"Kebakaran diduga dari korsleting listrik atau NBC yang meledak mengenai kasur, belum diketahui jumlah kerugian karena masih dalam penyelidikan dan pendataan oleh petugas,"tukas Raudho Dairoh Rahman. (Gun/TN2)

Komentar