Korsleting Listrik, Satu Rumah di Lebak Ludes Terbakar

Rumah milik Ayudah (55) warga Kampung Sindangwangi RT 09/RW 03, Desa Harjawana, Kecamatan Bojongmanik, Kabupaten Lebak. (Foto: TitikNOL)
Rumah milik Ayudah (55) warga Kampung Sindangwangi RT 09/RW 03, Desa Harjawana, Kecamatan Bojongmanik, Kabupaten Lebak. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Akibat korsleting listrik, satu unit rumah semi permanen yang terbuat dari papan milik Ayudah (55) warga Kampung Sindangwangi RT 09/RW 03, Desa Harjawana, Kecamatan Bojongmanik, Kabupaten Lebak, sekira pukul 20.00 WIB, Selasa (3/9/2019) ludes terbakar.

Dikatakan Juanda Kepala Desa Harjawana, kebakaran meludeskan seluruh bangunan rumah yang terbuat dari material kayu papan yang mudah terbakar.

Sebanyak 25 karung gabah yang diperkirakan mencapai sekira 1 ton lebih dan perhiasan emas milik korban juga turut hangus terbakar.

"Percikan api dari korsleting listrik diatas rumah, karena rumah terbuat dari papan api pun langsung membesar dan membakar semua isi bangunan rumah,"ujar Juanda saat dihubungi TitikNOL.

Dijelaskan, akibat kebakaran itu korban beserta keluarganya berjumlah 7 orang di evakuasi ke rumah tetangga terdekat.

"Korban beserta anak dan cucunya berjumlah 7 orang, sudah di evakuasi ke rumah tetangga terdekat," terang Kades Harjawana.

Terpisah, Kapolsek Bojongmanik, AKP Syaeful Bahri melalui Kanit Reskrim Aipda Khaerul Anwar membenarkan terjadinya kebakaran tersebut.

"Anggota sudah di lokasi, ini masih menunggu laporan hasil dari lokasi kejadian,"imbuh Khaerul.

Sementara itu, tidak ada korban jiwa pada peristiwa kebakaran tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai Rp75 juta. (Gun/TN2)

Komentar