Kota Cilegon Dikepung Banjir, Rumah dan Jalan Raya Terendam

Rumah warga di Lingkungan Rokal terendam banjir. (Foto: TitikNOL)Rumah warga di Lingkungan Rokal terendam banjir. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Puluhan rumah warga di Lingkungan Rokal, Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, terendam banjir. Hujan deras yang terjadi sejak Sabtu (10/2/2018) dini hari hingga pagi hari menjadi penyebab terjadinya banjir.

Berdasarkan pantauan di lapangan, ketinggian air banjir mencapai 80 centi meter dan mengakibatkan aktivitas warga menjadi terganggu.

Bahkan, barang-barang dan perabotan yang ada di dalam rumah warga ikut terendam.

Ruli Chandra, salah seorang warga mengakui jika banjir yang terjadi kali ini merupakan banjir yang terparah di bandingkan dengan sebelumnya.

“Hujannya cukup besar, ini termasuk yang paling parah dibandingkan banjir yang sebelumnya. Biasanya enggak sampai masuk rumah, ini air bisa masuk rumah meskipun rumah saya lantainya ditinggiin apa lagi yang ada di bawah bisa lebih parah," ungkapnya kepada wartawan, Sabtu (10/2/2018).

Ruli kembali mengungkapkan, selain tingginya intensitas hujan yang terjadi, buruknya sistem drainase yang berada di lingkungan warga turut pula menjadi pemicu terjadinya banjir.

“Penyebabnya masih sama, sempitnya saluran air yang ada di lingkungan warga meskipun sudah bertahun-tahun menjadi penyebabnya tapi sampai sekarang belum bisa diatasi oleh pemerintah," jelasnya.

Sementara berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, banjir tidak hanya merendam rumah warga di Kecamatan Jombang, banjir juga merendam ratusan rumah warga di Kecamatan Citangkil dan Ciwandan.

Tidak hanya itu, akses jalan menuju kawasan wisata Anyer juga tertuputus akibat genangan air. (Ardi/TN1).


Komentar