Kota Cilegon Meraih Adipura, Plt Walikota: Hanya dalam mimpi

Ilustrasi. (Dok: Tribunnews)Ilustrasi. (Dok: Tribunnews)

CILEGON,TitikNOL - Pemerintah Kota Cilegon untuk meraih penghargaan lingkungan atau Adipura sepertinya tidak akan pernah terwujud sampai kapan pun. Tidak kompaknya para camat hingga kepala sekolah terkait dengan kebersihan lingkungan menjadi salah satu penyebab harapan Pemerintah Kota Cilegon untuk mendapatkan penghargaan yang diberikan Kementerian Lingkungan Hidup itu tidak pernah terwujud.

Saat dikonfirmasi, Plt Walikota Cilegon Edi Ariadi secara mengejutkan mengatakan bahwa raihan Adipura itu hanya dalam mimpi.

"Hanya dalam mimpi. Adipura itu kan ada nilainya, kita dapat nilainya berapa,harusnya nilai berapa kan gitu.Terus titik pantaunya juga sudah kita siapkan , tapi kadang -kadang beda kita siapkan disini , tapi dia (penilai-red) larinya kesana.Makanya saya biarin ajalah mau dapat berapa, emang kondisi kita seperti itu,"jelas Edi dengan nada pesimis usai menghadiri peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di halaman kantor Walikota Cilegon, Rabu (12/9/2018) kemarin.

Untuk meraih penghargaan Adipura itu, kata Edi,seharusnya semua pihak secara bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan masing-masing.

"Camat, lurah, kepala sekolah, UPT - UPT seharusnya berbarengan dong, tapi ini nggak.Gerakin yang satu, yang ini diem, gerakin yang ini itu diem. Seharusnya serempak masalah kebersihan tuh,"imbuhnya. (Ardi/TN2).

Komentar