Kota Serang Beri Bonus Porprov Terbesar se-Banten

pemberian bonus untuk para peraih medali di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V. (Foto: TitikNOL)pemberian bonus untuk para peraih medali di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL – Kota Serang melakukan trobosan dalam hal pemberian bonus untuk para peraih medali di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Banten. Di mana paling besar diantara kabupaten/kota lain se-Banten.

“Ya, untuk medali emas kita terbesar. Yakni Rp 30 juta. Sedangkan kab/kota lain yang saya tahu Kota Tangerang Rp 24 juta dan juara umum yakni Kabupaten Tangerang hanya Rp 20 juta,” papar Ketua Umum KONI Kota Serang, Deni Arisandi, saat pembagian bonus beberapa hari yang lalu.

Kenapa paling besar kata Deni, dirinya ingin membuat Kota Serang sejajar dengan ibukota di provinsi lain wilayah NKRI.

“Kita juga memiliki potensi dan uang kok. Tidak ada salahnya menghargai atlet. Lagipula, jumlah yang didapat tidak sebanding bila dihitung dengan cucuran keringat dan darah atlet saat berlaga di arena pertempuran,” ucapnya.

Namun, untuk perak dan perunggu memang dibedakan jauh. Perak menerima Rp 2,5 juta, dan perunggu Rp 1,5 juta. Untuk pelatih pun kebagian diangka emas Rp 2 juta, perak Rp 1,5 juta, dan perunggu Rp 1 juta. Khusus untuk pelatih hitungannya per medali.

“Sengaja kami bedakan, supaya timbul tekad kuat untuk meraih emas. Dan saya yakinkan, bonus untuk emas akan terus meningkat. Buktinya, di Porprov V hanya Rp 20 juta, sekarang Rp 30 juta,” bebernya.

Sementara Wakil Walikota Serang, Subadri Usuludin menjelaskan, tadinya Pemerintah Kota (Pemkot) ingin memberikan bonusnya lebih besar. Sayangnya, keterbatasan Pendapatan Asli Daerah (PAD) membuat pemerintah daerah tak mampu berbuat banyak.

“Tapi Insya Allah saya yakinkan bonus yang sekarang cukup lah untuk atlet. Tidak terlalu rendah,” jelasnya.

Mantan Ketua DPRD Kota Serang itu berharap, usai pemberian bonus, para atlet terus semangat berlatih guna meraih prestasi lebih baik, dan pengawalan terhadap prestasi terus digaungkan oleh KONI.

“Pokoknya Aje Kendor. Kota Serang harus tetap jadi daerah yang diperhitungkan bila perlu barometer olahraga di Banten,” pungkasnya. (TN2)

Komentar