KP3B Bakal 'Disulap' Jadi Lebih Cantik

KP3B. (Dok: panoramio)
KP3B. (Dok: panoramio)

SERANG, TitikNOL - Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Banten bekerja sama dengan Ikatan Arsitek Lansekap Indonesia (IALI), akan mengubah tampilan Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) menjadi lebih menarik dengan meonjolkan sisi kepariwisataan Banten.

"Perlu dimunculkan hal yang bisa mengangkat pariwisata Banten. Tentunya dengan pemeliharaan yang baik dan melibatkan instansi terkait," kata Kepala Dispar Banten Eneng Nurcahyati, Rabu (29/3/2017).

Pihaknya mengaku sudah bertemu dengan IALI untuk membahas hal tersebut. Kantor Dispar Banten direncanakan menjadi salah satu kantor dinas yang akan di-'redesign' dengan konsep kepariwisataan.

"Redisgn ini bisa memiliki banyak fungsi selain memperkenalkan Banten langsung dengan mengonsep gedung juga sekaligus bisa dijadikan tempat pameran yang menarik. Saya ingin tempat ini indah, KP3B ini kan potensinya ada, kayak danau itu kalau bisa dimanfaatkan bisa jadi menarik," tukasnya.

Menurutnya, IALI akan meninjau lokasi atau gedung dan membuat ikon-ikon drngan tetap mempertahankan sifat alamiah kawasan termasuk gedung Dispar.

"Diharapkan Gedung Dispar bisa dijadikan salah satu ikon Pariwisata Banten yang dimanfaatkan untuk event-event, seperti pameran, dan kegiatan kepariwisataan lainnya," imbuhnya. (Kuk/Rif)

Komentar