KPU Banten Diminta Tekan Angka Golput di Pemilu Mendatang

Aksi unjuk rasa di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten di Serang, Jum'at (7/9/2018).Aksi unjuk rasa di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten di Serang, Jum'at (7/9/2018).

SERANG, TitikNOL - Puluhan masyarakat yang tergabung dalam Jaringan Masyarakat Banten anti Korupsi dan kekerasan (JAMBAKK), melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten di Serang, Jum'at (7/9/2018).

Dalam aksinya, pendemo meminta agar KPU profesional dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai lembaga pemerintah yang independen.

Andi, kordinator lapangan aksi meminta agar KPU merespon aspirasi masyarakat terkait pencalonan bacaleg di tingkat Provinsi Banten.

"Merespon tanggapan masyarakat terkait pencalonan bacaleg (bakal calon legislatif) di tingkat provinsi Banten," kata Andi dalam rilisnya.

Selain itu, pendemo juga meminta agar KPU mampu mengsukseskan pemilihan legislatif, dengan mengurangi angka golput di kalangan masyarakat.

"Mengsukseskan Pileg di tahun 2019 dengan mengurangi angka golput di kalangan masyarakat khususnya Banten," ungkapnya. (Tolib/TN1)

Komentar