KPU Gelar PSU di Empat TPS di Lebak

TPS 9 Kampung Pasir Eurih, Desa Bojongcae, Kecamatan Cobadak, Lebak - Banten. (Foto: TitikNOL)TPS 9 Kampung Pasir Eurih, Desa Bojongcae, Kecamatan Cobadak, Lebak - Banten. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Empat Tempat Pemungutan Suara (TPS) di sejumlah wilayah di Kabupaten Lebak dilakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU) pada Rabu (24/4/2019).

Dikatakan Ketua KPU Kabupaten Lebak, Nikmatullah, ke 4 TPS yang menggelar PSU yakni TPS 9 Desa Bojongcae, TPS 13 Desa Pasar Keong, Kecamatan Cibadak, TPS 13 Kelurahan Cijoro Lebak, Kecamatan Rangkasbitung dan TPS 4 Desa Sindangwangi, Kecamatan Muncang.

Dijelaskannya, dari 4 TPS tersebut, PSU digelar berbeda-beda. Di TPS 9 Desa Bojongcar, Cibadak hanya melakukan PSU untuk DPR RI, DPD RI, dan DPRD Kabupaten Lebak.

TPS 13 Pasarkeong, Cibadak dan TPS 13 Kelurahan Cijoro Lebak, Kecamatan Rangkasbitung, hanya melakukan PSU untuk surat suara Pilpres.

Sementara lanjut Nikmatullah, di TPS 4 Desa Sindangwangi, Kecamatan Muncang, PSU untuk semua jenis surat suara.

"Kita berharap partisipasi warga yang melakukan pencoblosan ulang ini bertambah. Alhamdullah, sampai jam 10 pagi tadi untuk 2 lokasi TPS di Kecamatan Cibadak sudah 50 persen, malah di TPS 13 Kelurahan Cijoro Lebak sudah 90 persen yang hadir," ujar Nikmatullah kepada TitikNOL.

Terpisah, Ketua PPS 09, Kampung Pasir Eurih, Desa Bojongcae, Kecamatan Cibadak, Aan Nani Sumarni mengatakan, di TPSnya terdapat 278 Daftar Pemilih Tetap (DPT) terdiri dari pemilih laki - laki 144 orang dan pemilih perempuan 134 orang.

"Alhamdulillah antusias warga masih ramai, karena kita beritahukan ke warga sebelumnya bahwa akan PSU. Kalau saat ini belum kita hitung berapa yang hadir," imbuhnya. (Gun/Zal/red)

Komentar