Krakatau Posco Bantu 20 Ton Oksigen Untuk Kebutuhan Medis Masyarakat Kota Cilegon

Direktur HR & GA PT Krakatau Posco, Gersang Tarigan saat memberikan keterangan kepada wartawan di Kantor Wali Kota Cilegon. (Foto: TitikNOL)
Direktur HR & GA PT Krakatau Posco, Gersang Tarigan saat memberikan keterangan kepada wartawan di Kantor Wali Kota Cilegon. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - PT Krakatau Posco mengalokasikan pengadaan 20 ton oksigen cair untuk kebutuhan medis masyarakat di Kota Cilegon.

Selain memasok 20 ton oksigen cair, dalam percepatan penanganan pandemi Covid-19 di Kota Cilegon, Krakatau Posco juga memberikan dua unit ventilator kepada Pemkot Cilegon serta 120 paket sembako bagi warga yang terpapar Covid-19 namun dalam keadaan isolasi mandiri.

Direktur HR & GA PT Krakatau Posco, Gersang Tarigan menjelaskan, kelangkaan oksigen isi ulang terjadi dalam beberapa waktu terakhir. Kondisi itulah yang mendorong Krakatau Posco untuk mengalokasikan oksigen cair.

"Kami saat ini menyediakan sekitar 20 ton per Minggu, tentu ini adalah upaya kita memberikan komitmen kita untuk kemanusiaan, jadi mudah-mudahan ini dapat membantu menurunkan korban dari Covid-19," kata Gersang usai seremonial penyerahan bantuan di kantor Walikota Cilegon, Jumat (30/7/2021).

Bantuan itu dijelaskan Gersang sebagai bentuk sinergi dan kontribusi yang berkelanjutan antara Krakatau Posco dengan Walikota Cilegon dalam percepatan penanganan pandemi Covid-19 di Kota Cilegon.

Sekalipun perusahaan juga saat ini sedang mengalami masa - masa sulit dimana perusahaan harus menjaga operasi yang stabil ditengah situasi pemberlakuan protokol kesehatan dan kebijakan pembatasan yang sangat ketat, Krakatau Posco tetap percaya dan yakin dengan kekompakan, solidaritas dan kebersamaan seluruh elemen di Kota Cilegon hal ini bisa segera diatasi dan dilalui dengan baik.

"Kondisi pandemi di negara kita saat ini dapat dikatakan masif penyebarannya. Maka dari itu, pihak Perusahaan berharap bahwa kontribusi ini sedikit banyak akan memberikan manfaat yang positif serta memberikan harapan bagi masyarakat yang sedang berjuang, khususnya di Kota Cilegon," ujarnya.

Sementara Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menjelaskan, bantuan oksigen cair dari Krakatau Posco tersebut selanjutnya akan disalurkan melalui Dinas Kesehatan Kota Cilegon.

"Oksigen secara keseluruhan kita coba melalui Dinas Kesehatan nanti disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Yang pertama informasi aja dulu kalau misal butuh ambulan atau apa, orang Cilegon tekan 112 aja gratis, nanti dapat informasi tentang covid tentang apa aja di situ tentang informasi Cilegon," jelasnya. (Ardi/TN2).

Komentar