Kritik Pedas Ahok, Habib Rizieq: Mulutnya Sudah Banyak Comberan

Ketua Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq. (Dok:net)Ketua Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq. (Dok:net)

JAKARTA, TitikNOL - Ketua Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, ingin menegakkan harkat martabat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI.

Ia ingin menegakkan martabat DPRD dari apa yang dituduhkan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Keinginan Habib Rizieq disampaikannya dalam orasinya, saat dirinya menggelar aksi di depan Gedung DPRD DKI Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

"Bukan kami tidak sabar, karena ada proses politik lagi yang akan bergulir," ujar dia di dalam kompleks DPRD, Senin (4/4/16).

Menurut dia, Ahok adalah sosok pemimpin yang tidak patut dipertahankan. Selain sering marah-marah dan bicara kotor, Ahok juga dianggap pernah menyakiti rakyat kecil dan anggota dewan dengan menuduh mereka sebagai maling dan rampok.

"Ahok itu gimana? Mulutnya ini sudah banyak comberan, maaf bukan saya bicara kotor. Tanyakan pejabat Pemda (DKI), ada pejabat pemda berhenti karena Ahok, rakyat kecil dikatain maling, anggota (dewan) dikatain rampok ditelevisi," kata Habib Rizieq.

Dia juga mempertanyakan dimana harkat dan martabat lembaga negara, dimana masyarakat dibiarkan dicaci maki oleh seorang Gubernur DKI.

"Masyarakat kok dibiarkan, dihantam, disikat, dicacimaki, dimana harkat dan martabat lembaga negara?," ungkap dia di area depan Gedung DPRD DKI. (Kar/red)

Komentar