Kisruh KNPI Banten

Kubu Tanto Pecat Ali Hanapiah sebagai Ketua KNPI Kota Serang

KNPI Banten. (Dok:net)
KNPI Banten. (Dok:net)

TANGSEL, TitikNOL - DPD KNPI Provinsi Banten yang diketuai oleh Tanto W Arban, membekukan kepengurusan DPD KNPI Kota Serang yang diketuai oleh Ali Hanapiah, yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPD KNPI Banten hasil Musda Umam Cs.

Dikatakan Wakil Ketua Bidang Organisasi KNPI Banten, Abidin Nasyar, pembekuan kepengurusan DPD KNPI Kota Serang  sesuai hasil Rapat Pleno pengurus DPD KNPi Banten, dimana salah satu keputusannya membekukan kepengurusan DPD KNPI kota Serang (Ali Hanapiah CS).

Menurut Abidin, Ali dinilai telah melanggar PO dan AD/ART KNPI serta tidak disiplin dan loyal terhadap Organisasi KNPI.

"Kita sudah rapat dan evaluasi, hasilnya Ali Hanapiah kita Pecat dan bekukan kepengurusannya," ujar Abidin disela acara musyawarah daerah (musda) III KNPI Tangerang Selatan, Jumat, (29/04/2016) kemarin.

Hal ini juga dibenarkan oleh Sekertaris DPD KNPI Banten, Ishak Newton. Dia menyatakan, bahwa SK Pemecatan Ali Hanapiah dan pembekuan kepengurusan DPD KNPI Kota Serang telah ditandatangani dalam SK No: KEP-044/DPD-KNPI/BTN/IV/2016, tentang pengesahan komposisi Carateke DPD KNPI kota serang.

"Hasil Rapat KNPI Banten dan arahan DPP KNPI, Ali Hanapiah kita Pecat, karena tidak disiplin," tukas Ishak.

Dalam Musda ini, Ketua DPD KNPI Banten, Tanto W Arban, hadir dan membuka acara musyawarah daerah (musda) III KNPI Tangerang Selatan. Acara yang digelar di Soll Marina Hotel Serpong Tangsel, dihadiri juga Oleh Walikota tangsel, Airin Rahmi Diani dan Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davni. (Red)

TAG knpi
Komentar