Kukuhkan Polda Banten Naik Tipe A, Kapolri Kenang saat Jadi Kapolres Serang

Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian mengkukuhkan tipologi Polda Banten dari tipe B menjadi tipe A, dengan menyerahkan pataka secara langsung ke Kapolda Banten Brigjen Pol Tomsi Tohir, di Halaman depan Polda Banten, Kamis (6/12/2018). (Dok: tribratanews)Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian mengkukuhkan tipologi Polda Banten dari tipe B menjadi tipe A, dengan menyerahkan pataka secara langsung ke Kapolda Banten Brigjen Pol Tomsi Tohir, di Halaman depan Polda Banten, Kamis (6/12/2018). (Dok: tribratanews)

SERANG, TitikNOL - Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian mengkukuhkan tipologi Polda Banten dari tipe B menjadi tipe A, dengan menyerahkan pataka secara langsung ke Kapolda Banten Brigjen Pol Tomsi Tohir, di Halaman depan Polda Banten, Kamis (6/12/2018).

Dalam sambutannya, Kapolri mengenang masa masa dirinya bertugas sebagai Kapolres Serang, hingga menceritakan sejarah Polda Banten.

"Perjalannnya cukup unik dan panjang, Banten dulu berkembang menjadi tipe C dan kemudian pada saat itu saya masih kapolres Serang. Waktu itu, Kapolda (pangkatnya) Kombes, Wakapolda Kombes dan kapolresnya Kombes. Pada 2005 lalu kemudian naik tipe B," kata Kapolri.

Tentunya, dengan kenaikan tipe ini tak luput dari proses kajian panjang oleh Mabes Polri dan Kementerian PAN RB untuk menaikan status tipologi.

"Memang sudah kita kaji ada tim dari menpan RB dan tim perkembangan, Banten memang luar biasa baik dalak pembangunannya sudah mulai berkembang," ungkapnya.

Sementara itu penambahan personel, sarana prasaran serta keuangan, pihak Mabes Polri akan melakukannya secara bertahap. "Nanti akan dilakukan secara bertahap," tegasnya. (Gat/TN3)

Komentar